Wednesday, June 6, 2018

Tips Mudik dan Aman oleh Kementerian Kesehatan



Selamat Siang Menjelang sore sobat sekalian, kali ini Pustaka Web akan berbagi beberapa Tips Aman dalam rangka mudik ke kampung halaman, sebelum kita membahasnya alangkah lebih baiknya Pustaka Web punya saran nih, buat sobat yang mau mudik "Jangan Lupa Bawa Oleh- Oleh buat orang ibu bapak serta saudara di kampung halaman ya...

Berdasarkan Tips dari Kementerian Kesehatan ada 15 Tips Mudik Aman yaitu : 

1. Persiapkan fisik yang Sehat serta Tenaga yang Prima 
    Mudik membutuhkan kematang fisik dan mental karena kegiatan ini banyak menguras tenaga dan waktu dan tergantung jarak yang akan kita tempuh, maka dari itu persiapan mental sangat diperlukan sebelum kita melakukan mudik.

2. Memeriksa kondisi kelayakan kendaraan
    Ini juga tidak kalah pentingnya karena kita perlu mengecek juga apakah kendaraan yang kita pakai masih laik jalan atau harus melakukan service demi menghindari masalah saat kita melakukan mudik.

3. Tidak Minum Obat atau minuman yang menyebabkan mengantuk 
    Usahakan mata anda selalu terbuka karena dijalan sekelap mata anda tertutup atau ngantuk sangat besar bahaya dan resiko yang mengintai kita apalagi jalanan sangat banyak kendaraan.

4. Istirahat selama 15 menit per 4 KM perjalanan Anda 
    Jangan Lupa Istirahan minimal 15 Menit setelah kita menempuh perjalanan 4 KM, hal ini untuk mengembalikan kesegaran tubuh kita

5. Apabila Sudah Mengantuk Langsung berhenti dan Istirahat 
    Apabila sudah mengantuk langsung berhenti dan anda tidur jangan memaksa perjalanan anda kalau anda memaksa bisa berakibat fatal di tengah kondisi tubuh yang membutuhkan istirahat.

Nah Sobat Pustaka Web disini hanya 5 saja yang bahas dan lengkapnya ada Website Kementerian Kesehatan, Intinya semoga yang melakukan mudik selamat di perjalanan dan dapat berkumpul dengan keluarga besar di kampung tentunya..
Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini....



0 comments:

Post a Comment