Tuesday, May 29, 2018

Tips Blogging Untuk Pemula dan Amatir




Nah.. Bagi anda pemula di dunia blogging kali ini Pustaka web  akan berbagi beberapa tips yang sekirannya bermanfaat untuk pemula sama juga seperti saya.

Ngomong-ngomong masalah blogging bikin puyeng dan stres karena saya sendiri sudah capek, putus asa ditolak terus ketika akan mendaftar adsense, entah salah saya apa,, semoga saja saya tidak gila gara-gara memikirkan penolakan ini..Oke! berikut ini tipsnya :

a.  Buat Tulisan di Blog Apa yang anda suka! 
     Artinya jadilah diri sendiri dan jangan jadi peniru atau orang lain, toh dengan menulis sesuai dengan yang kita suka secara otomatis pembaca blog kita pun akan berdatangan sendiri, sesuaikan dengan hobi anda misalnya, anda suka main bola, memasak dan sebagainya jadi silahkan anda tuangkan ide anda di blog anda. penulis yakin pasti blog anda kebanjiran pembacanya. patut di coba..

b. Jadikan Seperti Mutiara ! 
    Nah kok mutiara, maksudnya jadikan sesuatu yang berbeda dari blog-blog yang lainnya, buatlah pembaca blog anda menjadi terikat contohnya seperti anda membahas masalah bola kaki ini misalnya membahas masalah klub Liverpoll tanyakan juga kepada pembaca anda postingan berikutnya tentang klub apa misalnya,, nah!

c. Konten Blog yang Bagus 
    Ini merupakan salah satu yang sangat penting dan sentral yang harus di miliki oleh seorang blogger karena konten merupakan nilai jual bagi pembaca blog kita, pokoknya harus tampil beda gitu lo, ibaratnya sama tapi tidak sama persis.


d. Kenali Audiens atau Target Penulisan Blog anda 
    Satu kesalahan yang fatal dilakukan blogger adalah kita tidak tahu siapa yang jadi target isi dalam tulisan dalam blog kita. tanpa menyadari kita banyak membuat tulisan gado-gado di blog kita jangankan menambah pembaca malah pembaca langganan blog kita akan kabur.
sebelum kita menulis harus membuat sebuah target ibaratnya kita seperti membangun sebuah rumah maka kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bangunan rumah.

e. Tidak Konsisten Menulis 
    Inilah penyakit yang terbesar bagi saya sendiri karena biasanya tidak konsisten dalam menjalankan sebuah blog, suka terburu-buru, nafsu besar, tapi tidak mau berusaha, padahal segala sesuatu itu proses tidak semudah membalikkan telapak tangan..

Sekian dulu sobat-sobat pembaca semuanya,, jangan lupa tinggalkan komentar-komentar juga ya,, ane masih buta sekali tentang dunia blogging, jujur ngakunya.. he..he...


0 comments:

Post a Comment