Thursday, May 24, 2018

Tips Menulis Blog ketika Malas

Sebelumnya izinkan saya tertawa dulu supaya saya tidak stress... Wkwkwkwkwkwk

Kenapa bisa begitu? Ternyata menulis di blog itu bisa bikin stres dan mumet walaupun banyak referensi - referensi yang bisa kita baca di internet,  akan tetapi di saat kita praktekkan pasti ada kendala dan masalah, akan tetapi jangan berputus asa saya mempunyai tipsnya sebagai berikut: 

1. Siapkan segelas kopi 
 Wah kok kopi ya,  bukannya kita membahas masalah blog kok bahas masalah kopi, alasannya dengan segelas kopi bisa menjadi sumber inspirasi atau teman yang menemani kita di saat kita sedang bingung membuat tulisan di blog. 

2. Siapkan Handshet atau Earphone
   Handset dan earphone menjadi salah satu solusi dan alat yang penting ketika belajar menulis blog,  kok bisa ya,  kegunaannya adalah apabila anda bingung dan ada kendala ketika menulis anda bisa membaca tutorial di internet atau di youtube dan langsung bisa mempraktekkannya seperti tutorial dalam bentuk video kita pasti membutuhkan suara di video tersebut.  Nah berguna juga kan.. He.. He.. 

3. Jaringan internet atau Wifi
   Ha.. Ha.. Pertanyaannya bagaimana kita mau menulis di blog kalau jaringan internetnya tidak ada,  kecuali sobat jauh dari jaringan internet, jaman now sudah ada smartphone saya yakin pasti semua memilikinya, jadi tinggal sobat siapkan paketnya supaya bisa berselancar di internet untuk mencari referensi dalam menulis blog. 

4. Kenyakinan dan Tekad Bulat.. 
    Tanpa kenyakinan dan tekad bulat sobat dalam menulis blog pasti tidak akan berhasil karena apa yang namannya manusia pasti ada sifat malasnya, dan niat sobat ngeblog jangan semata-mata untuk penghasilan karena bisa membuat sobat kecewa tapi lebih untuk berbagi ilmu sambil belajar syukur-syukur bisa menghasilkan. 

Sekian saja tips singkat dari saya yang masih belajar dalam dunia blogging tulisan ini saya buat sebagai motivasi untuk sobat2 yang masih seperti saya.... Jangan lupa berkomentar salam blogger.... 

0 comments:

Post a Comment